Senin, 08 Februari 2016

Kamera Tertipis di Dunia

Teknologi memang sudah semakin canggih dari tahun ke tahun, hal tersebut bisa dilihat dari makin banyaknya alat elektronik yang enciptakan produk-produk terbarunya, mulai dari smartphone, pc slim, atau bahkan kamera yang sekarang ini bisa dilakukan di dalam air. Namun, ada satu kamera yang mungkin terlihat sangat unik karena super tipis dan ringan layaknya kertas kardus.
Namanya terdengar agak aneh, yakni “Paper Like a Digital Camera”, atau bisa diartikan “Kertas Berbentuk Kamera Digital.” Produk ini memang sangatlah ringan karena hanya memiliki ketebalan sekitar 6mm saja.
Paper Like a Digital Camera (Amanz)


Paper Like a Digital Camera (Amanz)

Mungkin saja kamera ini bisa diklaim sebagai kamera tertipis di dunia. Dilansir dariNextren, Senin (25/1/2016), kamera unik ini hanya memiliki berat 43 gram saja dan panjang sekitar 6,8 cm, berisikan komponen-komponen kamera berukuran kecil yang dijepit di sepanjang kertasnya. Meski begitu, kamera ini tetap berfungsi layaknya kamera biasa.
Kamera ini mampu mengambil foto, bahkan merekam video. Untuk resolusinya, Paper Like a Digital Camera ini memiliki 1280×1024 dengan kapasitas 1,3 Mega pixel, sedangkan videonya berformat 720×480 30 FPS dan audionya berformat MP3. Hasil rekaman dari foto ataupun video pun bisa disimpan dalam micro SD. Selain itu, terdapat juga konektro USB untuk menggubungkannya ke laptop ataupun PC. Untuk hasil fotonya, bisa kamu lihat di bawah ini.


Hasil foto Paper Like a Digital Camera (Peta Pixel)Seperti yang bisa kamu lihat, hasilnya memang tidak sebagus kamera ponsel saat ini. Namun hasilnya bisa dibilang lumayan untuk sekadar iseng.

Mengenai harga, Paper Like a Digital Camera dipasarkan seharga 3.299 Yen atau sekitar Rp 400 ribu lewat sebuah situs e-commerce Jepang. Kamera ini tampaknya cukup diminati konsumen karena sempat terjual habis.
Bagaimana menurut kamu? Berminat memiliki kamera super tipis ini? (tom)
sumber :jadiberita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar