Senin, 08 Februari 2016

Bos Datascrip Optimistis Kamera Digital Masih Tak Tergantikan

Bos Datascrip Optimistis Kamera Digital Masih Tak TergantikanBANDUNG - Kecanggihan teknologi kamera ponsel semakin maju. Tapi kondisi ini tidak lantas mampu menggusur keberadaan kamera digital dalam dunia fotografi. Optimisme ini diyakini Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun.

"Secanggih apapun kamera ponsel, tetap tidak bisa menandingi kualitas kamera digital," jelasnya usai membuka Canon Image Square di Bandung, Selasa (15/12/2015).

Merry menjabarkan, untuk perbandingan dengan spesifikasi yang sama antara kamera ponsel  dan kamera digital, besarnya resolusi tidak menjadi satu-satunya patokan untuk mendapatkan hasil gambar terbaik. Kualitas pengambilan gambar dalam kondisi low light antara kamera ponsel dengan kamera digital akan jelas berbeda.

"Biar bagaimana pun image processing itu tetap menjadi hal penting dalan menghasilkan gambar berkualitas," katanya.

Meskipun begitu, Merry mengakui perubahan karakteristik pasar justru menggeser keberadaan kamera compact. "Untuk pengguna entry level, mereka banyak yang beralih ke ponsel. Tapi pengguna yang mengedepankan kualitas gambar, itu yang kita bidik," ujarnya.

Perusahaan mencatatkan di tahun ini penjualan kamera compact mencapai sebanyak kurang dari 500.000 unit. Melihat kondisi ini PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon, menargetkan jumlah yang lebih rendah pada 2016 untuk penjualan kamera compact.

"Tahun depan kamera compact kami targetkan sekitar 400 sampai 300.000 unit," ucapnya.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan target penjualan kamera SLR, dimana tahun ini perusahaan menargetkan penjualan 200.000 unit dan di tahun depan justru meningkat 10%, menjadi 220.000 unit.

Merry menjelaskan, pada dasarnya pengguna yang membutuhkan kualitas gambar mumpuni serta penggunaan foto sebagai dokumentasi, akan selalu ada. "Itu merupakan pasar potensial menjual kamera digital dan bersaing dengan kamera ponsel," pungkasnya.
.sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar